Sabtu, 29 Oktober 2011

bersyukur aja lah!

artikel ini dibuat bukan oleh seorang ustadz, apalagi seorang ulama, yang menulis artikel ini hanyalah seorang awam yang ilmunya hanya "pas-pasan". tetapi disini penulis ingin menyampaikan dan menghimbau (walaupun penulis masih kurang mengamalkannya) kepada kita semua, semoga ini menjadi jalan bagi penulis agar menjadi mudah untuk mengamalkannya.

pembahasannya yaitu tentang bersyukur, hal yang penting dan harus dilakukan tetapi sangat sulit diamalkan (termasuk oleh penulis) walaupun ada juga orang yang dengan ikhlas mengamalkannya.

bersyukur itu penting, dapat kita ketahui melalui perintah Allah lewat Al-Qur"an:

“…Sesungguhnya jika kamu bersykur niscaya Aku akan menambah nikmat kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari nikmat-Ku, maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih.” QS. Ibrahim : 7

kita harus senantiasa bersyukur, karena kita tidak tahu dan tidak mampu menghitung nikmat-nikmat yang telah diberikan Allah kepada kita:


“Jika kamu menghitung-menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan dapat menentukan jumlahnya (menghitungnya). Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang.” QS. An Nahl : 18.

dari dalil-dalil itu kita bisa memahami betapa pentingnya bersyukur itu, dan betapa Allah melarang mengingkari nikmat itu. dan yang sudah kita ketahui bahwa semua yang harus kita syukuri itu (berupa harta, uang, keluarga dll) cuma titipan yang tidak kekal yang sewaktu-waktu bisa diambil oleh pemiliknya. Allah.
intinya, BERSYUKUR AJA LAH!

dan masih banyak lagi dalil-dalil yang menunjukkan tentang ketentuan-ketentuan dalam bersyukur yang bisa kita lihat di http://naunganislami.wordpress.com/2009/05/07/dalil-bersyukur/

wallahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar