Kamis, 20 Oktober 2011

pulang kuliah mau kemana?

Semua mahasiswa di perguruan tinggi manapun tentu memiliki jadwal kuliah masing-masing. Tetapi setelah selesai kuliah, kemanakah para mahasiswa itu pergi. tentu banyak aktivitas yang bisa dilakukan oleh kita sebagai mahasiswa pada waktu diluar jam kuliah.

Aktivitas atau kegiatan yang dilakukan tentu berbeda di antara satu dengan yang lain. Ada aktivitas yang baik, kurang baik atau mungkin ada yang tidak baik yang bisa dan pernah dilakukuan oleh kalangan mahasiswa, baik di medan ataupun di kota-kota lain.

Seperti penelitian singkat yang dilakukan oleh penulis yang menanyakan kepa responden tentang apa yang biasa ia lakukan kepada salah satu mahasiswa di medan yang bernama Niki Nurindah. Ia menjawab "kalau masih ada waktu ya ke warnet atau ke sanggar" atau Maria Sari Yang menjawab "biasanya sih kerumah teman, belanja, nonton. kadang pulangnya malam".

Juga dari teman sekelas saya yang saat tidak di kelas, ia pergi ke Perpustakaan IAIN-SU namanya MK (nama disamarkan hehe.... ) yang dilakukannya bukan hanya membaca atau meminjam buku, tetapi juga ia sering mengerjakan tugasnya sebagai penulis di majalah kampus dan beberapa majalah bola kota medan dan nasional. bukan itu saja, ia juga sering menggambar dan membuat gambar dari komputer, ia juga pernah mendapatkan bonus dari gambar dan artikel yang ia buat itu.

Tidak salah juga setelah kita pulang kuliah, kita pergi untuk bersantai sedikit setelah kita belajar di kelas yang membuat kita agak jenuh. kita bisa pergi bersama teman jalan-jalan, makan, nonton atau hal lainnya, asal jangan melakukan hal-hal yang tidak berguna apalagi hal-hal yang buruk. tetapi, bersantai-santai juga jangan kita lakukan terlalu sering atau setiap hari. lakukanlah jika itu dianggap perlu.

Itulah segelintir jawaban yang telah dikumpulkan oleh penulis. mungkin anda mempunyai aktivitas tersendiri yang berbeda dengan mereka para responden di atas. tentunya aktivitas anda juga tidak kalah berguna dan tidak kalah penting dengan kegiatan mereka.
selamat beraktivitas kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar