Rabu, 21 Desember 2011

peringatan hari relawan sedunia, DDS III dan aksi bakti sosial

Pada akhir tahun 2011, KSR PMI Unit IAIN-SU melaksanakan suatu event kemanusiaan dalam rangka memperingati hari relawan sedunia. Seperti event-event sebelumnya, pada kesempatan kali ini dilaksanakan kegiatan rutin seperti Donor Darah Sukarela (DDS) yang bekerjasama langsung dengan Unit Donor Darah (UDD) Kota Medan yang merupakan kegiatan DDS yang ketiga kalinya pada periode ini, juga kegiatan-kegiatan lainnya yang selalu diadakan bersamaan dengan kegiatan Donor Darah Sukarela seperti periksa mata, periksa gigi, tambal gigi, cabut gigi dan scalling.

Berbeda dengan event sebelumnya, kali ini ada beberapa kegiatan yang ditambahkan yaitu cek golongan darah, cek gula darah dan cek kolestrol juga ditambahkan untuk dapat lebih memenuhi kebutuhan masyarakat kampus di IAIN-SU dalam mengontrol kesehatan diri.

Event kali ini didukung oleh beberapa sponsor seperti Garuda food, Coca-Cola, Kotak Katik, Apotek K24, Mentari Photo, Saint Mark juga sponsor lain yang turut memeriahkan acara ini. Selama dua hari mobil Coca-Cola yang diubah menjadi panggung memberikan hiburan kepada para tamu, pendonor, penonton , relawan dan semua orang yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Pada saat yang sama juga tercatat 66 relawan baru resmi bergabung menjadi angkatan ke XIV di Korps Sukarela Palang Merah Indonesia Unit Institut Agama Islam Negeri Sumatera Utara (KSR PMI Unit ISIN-SU) yang merupakan satu dari tiga KSR PMI Unit Perguruan Tinggi yang ada di Medan.

Pada acara yang dilaksanakan selama dua hari (19-20/12/2011) itu disertai dengan hujan yang turun hampir satu harian, namun dengan kepanitian yang dibantu oleh relawan KSR PMI Unit IAIN-SU yang terbilang cukup solid, hujan tidak menjadi masalah yang terlalu besar dan berlarut-larut dan acara pun berjalan hingga selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar